My Social Media Profile :
  • Bimbingan Konseling

    Diklat Pendidik Sebaya Angkatan III Kategori Pelajar dan Mahasiwa - Tahun 2012 yang diselenggarakan atas kerjasama UKM PIK STKIP PGRI Tulungagung dan BKKBN Kabupaten Tulungagung.
  • FORDIMAPELAR 2012

    Tahun 2012, Universitas Madura (Unira) menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Diskusi Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (Fordimapelar) se-Jawa Timur.
  • HUT SIK KE-41

    Pagi Sabtu 31 Juli 2010, di depan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIK) sekitar jam Sembilan pagi, para siswa, staf, guru, Komite Sekolah, orang tua murid, & para alumni mulai berdatangan memasuki kawasan sekolah untuk menghadiri acara peringatan HUT SIK Ke-41
  • Pembangunan Desa

    Perlunya perencanaan keuangan bagi tiap keluarga di desa yang terintegrasi dengan konsultasi dari pihak yang lebih kompeten seperti wakil dari pemerintah daerah, serta professional dari lembaga keuangan.
  • ALUMNI SIK

    Semoga kedepannya hasil output pendidikan nasional bisa berkontribusi secara nyata di masyarakat. Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang berdaya saing global serta kompeten dalam mengolah local genius.

Artikel Pilihan

Minggu, 05 September 2010

TKW Kawin Kontrak

Surat nikah yang tidak sah tidak diperdulikan. Di Malaysia, kasus Tenaga Kerja Wanita (TKW) Kawin kontrak dengan suami yang biasanya bukan berasal dari Indonesia maupun Malaysia sendiri. Sementara proses akad nikah dilaksanakan di masjid – masjid dengan imam atau penghulu dari Indonesia.

Tidak ada peraturan imigrasi yang melarang Tenaga Kerja Wanita (TKW) kawin kontrak selama bekerja di Malaysia. Yang menjadi larangan adalah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang ketahuan hamil sewaktu bekerja di Malaysia, karena sudah menjadi perjanjian sebelumnya.

Mengenai mas kawin, sudah disepakati oleh kedua belah pihak sebelumnya, sesuai dengan kemampuan ekonomi calon suami. Karena calon suami juga bekerja secara kontrak di Malaysia. Kehidupan Tenaga Kerja Wanita (TKW) dengan suami di Malaysia, sama – sama bekerja di Malaysia. Biasanya juga awal dari kawin kontrak ini adalah berkenalan di tempat kerja yang sama. Dan, kawin kontrak berakhir jika salah satu dari suami atau istri pulang ke negara asal karena visa dan izin kerja di Malaysia sudah berakhir.

Artikel ini seperti yang pernah ditampilkan oleh “Harian Metro” dari Malaysia, “Berita Antara” dari Indonesia , dan “Tabloid Caraka KBRI Kuala Lumpur.” Tentang Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Kawin kontrak merupakan salah satu solusi untuk menghindari perbuatan dosa dalam memenuhi kebutuhan seksual. Selain itu, juga menjadi tampat perlindungan dan menumpang kasih saying ketika bekerja di Malaysia, ditambah bagi Tenaga Kerja Wanita (TKW) mendapat penghasilan tambahan. Karena Tenaga Kerja Wanita (TKW) umumnya hanya bekerja di pabrik, dan restoran.

0 comments:

My Youtube Profile

Loading...