My Social Media Profile :
  • Bimbingan Konseling

    Diklat Pendidik Sebaya Angkatan III Kategori Pelajar dan Mahasiwa - Tahun 2012 yang diselenggarakan atas kerjasama UKM PIK STKIP PGRI Tulungagung dan BKKBN Kabupaten Tulungagung.
  • FORDIMAPELAR 2012

    Tahun 2012, Universitas Madura (Unira) menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Diskusi Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (Fordimapelar) se-Jawa Timur.
  • HUT SIK KE-41

    Pagi Sabtu 31 Juli 2010, di depan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIK) sekitar jam Sembilan pagi, para siswa, staf, guru, Komite Sekolah, orang tua murid, & para alumni mulai berdatangan memasuki kawasan sekolah untuk menghadiri acara peringatan HUT SIK Ke-41
  • Pembangunan Desa

    Perlunya perencanaan keuangan bagi tiap keluarga di desa yang terintegrasi dengan konsultasi dari pihak yang lebih kompeten seperti wakil dari pemerintah daerah, serta professional dari lembaga keuangan.
  • ALUMNI SIK

    Semoga kedepannya hasil output pendidikan nasional bisa berkontribusi secara nyata di masyarakat. Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang berdaya saing global serta kompeten dalam mengolah local genius.

Artikel Pilihan

Senin, 10 September 2012

Review Suzuki Satria F150 2012

Pertama artikel ini bukan untuk promosi. Saya pribadi menulis hanya untuk share apa yang saya rasakan setelah menggunakan motor Suzuki Satria F150. Karena itu artikel ini lebih bersifat subjektif, namun juga bisa dijadikan pertimbangan saat Anda ingin membeli produk Suzuki yang satu ini. Saya telah melihat berbagai review sebelumnya dari kalangan blogger, dan praktisi otomotif roda dua yang membahas hal ini. Semga apa yang saya tulis bisa menjadi referensi tambahan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan motor Suzuki Satria F150 menurut analisa saya.


Kelebihan: 
1. Kesan pertama dari si bebek super ini adalah tampilannya yang simple, namun bergaya sporty dan modis. 2. Sesuai digunakan baik di perkotaan, pinggiran kota, maupun pedesaan. Karena kapasitas mesin yang besar, dan rangkanya yang roso.
3. Nyaman untuk digunakan sehari - hari. Sesuai untuk menembus kemacetan, dan tetap nyaman di tikungan maupun tanjakan. Sesuai dengan selera anak muda, untuk kalangan pelajar, mahasiswa.
4. Body yang simple memudahkan saat proses dibersihkan.
5. Dengan kapasitas mesin 150cc, ditambah desain yang agresif, namun bisa digunakan santai maupun dengan kecepatan tinggi di jalanan. 
6. Yang paling penting, ditambahkannya berbagai fitur canggih pada motor hyperunderbone ini. Antara lain  mesin 150cc DOHC, 6 speed transmissions, Automatic Headlamp On (AHO), speedometer digital untuk akurasi kecepatan, knalpot racing plus sporty mufler, three riding mode (Eco, Sport, Normal).

 

Kekurangan: 
1. Yang pasti dirasakan tiap pemilik motor yang satu ini pasti konsumsi bahan bakar yang terhitung boros, sehingga harus sering mampir ke SPBU.
2. Tempat duduk yang didesain sempit. Bagi rider berpostur tubuh besar agak kesulitan saat duduk dan berboncengan.
3. Desain spion yang memberikan jangkauan penglihatan ke belakang kurang optimal.
4.Tidak ada bagasi untuk mrnyimpan barang, atau jas hujan.
5. Terakhir, yang banyak didiskusikan yaitu posisi ridingnya. Kadang orang menilai posisi ridingnya terlalu membungkuk ke depan. Namun sebenarnya pihak Suzuki sendiri sudah memberikan contoh posidi riding yang baik dan benar di buku panduan.

Akhirnya, dibalik berbagai kelebihan dan kekurangan tersebut, bisa disimoulkan bahwa tiada produk yang sempurna. Konsumen harus bijak dalam memilih dan menggunakannya. Motor yang digunakan rutin namun tetap dirawat pasti kondisinya juga tetap prima. Tiap orang beda gaya, beda obsesi, beda tujuan. Yang pasti, Satria...bikin loe "beda".

1 comments:

Malindo Ananda mengatakan...

Keren, ded, kmu udh punya motor sendiri,,

My Youtube Profile

Loading...