My Social Media Profile :
  • Bimbingan Konseling

    Diklat Pendidik Sebaya Angkatan III Kategori Pelajar dan Mahasiwa - Tahun 2012 yang diselenggarakan atas kerjasama UKM PIK STKIP PGRI Tulungagung dan BKKBN Kabupaten Tulungagung.
  • FORDIMAPELAR 2012

    Tahun 2012, Universitas Madura (Unira) menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Diskusi Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (Fordimapelar) se-Jawa Timur.
  • HUT SIK KE-41

    Pagi Sabtu 31 Juli 2010, di depan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIK) sekitar jam Sembilan pagi, para siswa, staf, guru, Komite Sekolah, orang tua murid, & para alumni mulai berdatangan memasuki kawasan sekolah untuk menghadiri acara peringatan HUT SIK Ke-41
  • Pembangunan Desa

    Perlunya perencanaan keuangan bagi tiap keluarga di desa yang terintegrasi dengan konsultasi dari pihak yang lebih kompeten seperti wakil dari pemerintah daerah, serta professional dari lembaga keuangan.
  • ALUMNI SIK

    Semoga kedepannya hasil output pendidikan nasional bisa berkontribusi secara nyata di masyarakat. Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang berdaya saing global serta kompeten dalam mengolah local genius.

Artikel Pilihan

Sabtu, 19 Desember 2009

10 Alasan mengapa orang asing mau tinggal di Indonesia

Dikutip dari :

Marek Bialoglowy

http://bialoglowy.blogspot.com/2007/...indonesia.html


10: Biaya Hidup Murah
Marek Bialoglowy: Biaya Hidup di Indonesia sangat murah.. BBM ny pun sangat terjangkau di Indonesia (Hanya $0.5 per liter), dibandingkan di Eropa tempat kelahiran saya. Dan juga makan2an di restoran sangat lah terjangkau dibanding di Amerika dan Eropa. Dan bila anda adalah seorang perokok, rokok disini sangatlah MURAH!!!


9: Pembantu Rumah Tangga
Marek Bialoglowy: Dengan adanya pembantu rumah tangga, seluruh pekerjaan rumah bisa diselesaikan dengan cepat, dan tidak membuang waktu saya. Rata2 gaji pembantu di Jakarta bisa mencapai $100 per bulan. Dan itu sangatlah murah dibanding di negara saya yang bisa mencapai ribuan dolar!! Memang dibalik itu, ini sangat sedih karena mereka adalah orang miskin. Tetapi kita bisa mendukung mereka dengan menjamin edukasi anak2 mereka.


8: Suasana Bisnis yang Dinamis
Marek Bialoglowy: Penumbuhan ekonomi di Indonesia mencapai 5.1% di tahun 2004 dan 5.6% di tahun 2005. Yang menarik disini adalah banyaklah celah2 dan kesempatan bisnis yang sama sekali belum digali disini. Bisa dilihat dari banyakny populasi disini dan juga consumer interest yang sangat tinggi, membuat Indonesia adalah suatu negara yang sangat baik untuk diperhitungkan bila anda yang mau berinvestasi. Dan juga, Indonesia mempunyai orang2 yang sangat pintar dan berbakat di bidang2ny. Saya sendiri sangat menekuni dalam bidang IT dan saya menemui banyak programmer2 Indonesia yang sangat handal. Dan bisa diketahui juga Indonesia adalah salah satu negara dengan komunitas "Java" (Programming Language) terbesar di seluruh Dunia!! Tetapi sayangnya biaya Internet disini masih tergolong sangat mahal.. Tetapi saya percaya dengan seiring waktu biaya Internet akan makin terjangkau.

7: Servis Pemerintah yang Efisien
Marek Bialoglowy: Ini adalah satu issue yang sangat kontroversial yang saya akan bicarakan skarang. Saya melihat Indonesia sangat diganggu oleh yang namanya KKN (Korupsi). Saya melihat banyaknya tipe korupsi yang terjadi selama hidup saya. Dan saya sebenarnya , AGAK DIUNTUNGKAN OLEH YANG NAMANYA KORUPSI! CONTOH, di negara saya yaitu Polandia, jika saya kehilangan suatu dokumen penting, saya bisa menghabiskan waktu sebulan untuk mendapatkannya kembali, tapi bila di Indonesia, saya cukup membayar "lebih" kepada ofisial2 disana dan bisa mendapatkan dokumen2 tersebut pada hari yang sama.
Tetapi tentu saja, korupsi itu adalah hal yang tidak baik, yang bisa mengakibatkan negara menjadi miskin dan korup. Tetapi yang saya utarakan adalah murni dari pengalaman pribadi saya.


6: Gaya Hidup yang penuh tantangan dan menyenangkan
Marek Bialoglowy: Mengapa penuh tantangan? karena sangat banyaknya budaya2 yang terdapat di Indonesia. Jadi saya bisa belajar lebih, dan juga saya tau.. tiap hari di berita2 yang terdapat di TV ato koran, saya bisa melihat yang namany PLANE CRASHES, TERRORISM, LUMPUR LAPINDO, GUNUNG BERAPI, dan ERUPSI yang terjadi.. tapi mengapa saya sangat suka tinggal disini? Sebenarnya saya benci dengan agen2 berita di luar negeri yang melebih2kan apa yang terjadi di Indonesia, seperti mengeluarkan travel warning. Sebenarnya Indonesia itu masih lebih aman daripada negara Amerika Serikat sekalipun. Korban TERORISME DI USA jauh lebih banyak dari di Indonesia. Jadi, kita tidak bisa bilang Indonesia adalah negara yang tidak aman. Jadi, intinya, LIFE IS UNPREDICTABLE. Kehidupan malam di sini juga masih tergolong aman daripada di negara saya Polandia. Saya sejauh ini belum pernah menjadi korban pencopetan di malam hari, tetapi di Polandia saya sudah 5 kali mengalaminya.


5: Variasi Makanan dan Buah2an yang Banyak
Marek Bialoglowy: Siapa sih yang tidak tau makanan Indonesia yang begitu banyak ragam, saya bisa mendapatkan makanan Jepang, Indonesia, Cina, Thailand, Amerika di satu mall! Pilihan begitu banyak ragam, dan hawker2 yang terdapat disini jg menyajikan makanan2 yang aneh dan juga sangat enak, Sebagai contoh, sate ular yang terdapat di daerah Kota. Tetapi poin minusnya adalah, sangat rendah tingkat higienisme makanan kaki lama ini. Jadi jangan heran bila anda mengalami sakit perut yang luar biasa dan Typhus. Tetapi setelah 2 tahun, anda sudah bisa dibilang kebal dengan semua itu. Dan juga, disini terdapat buah Duren (yang bau sekali) yang menjadi favorit orang2 disini. Saya sendiri sebenarnya tidak suka dengan Duren, tetapi setelah beberapa saat, makin kelamaan saya makin suka dengan Raja Buah tersebut.


4: Orang2 Indonesia (I LOVE INDONESIAN PEOPLE)
Marek Bialoglowy: Motto Orang Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika atau (UNITY IN DIVERSITY), mengrefleksikan banyaknya budaya yang membaur di Indonesia. Dan orang2 disini sangatlah FRIENDLY dan baik hati. Dan kita bisa banyak belajar tentang hal2 positif yang mereka lakukan di hidup mereka sehari2, simpel, suka menolong, dan baik hati. Dan dengan banyaknya budaya dan agama di Indonesia, saya bisa banyak belajar tentang adat2 dan suku2 yang ada di Indonesia, itu menambah wawasan saya secara menyeluruh. Selalu ada orang2 lokal yang bisa mengejutkan saya setiap hari. Intinya, saya suka orang Indonesia.


3: Tempat2 Tourist Attractions yang AMAZING
Marek Bialoglowy: Bali mempunyai pantai2 indah yaitu Kuta dan Jimbaran. Saya sendiri menemukan Siau (Sulawesi Utara), yang adalah pantai Indonesia yang terbaik yang saya perna temukan sampai saat ini, tetapi sayangnya Pantai tersebut blum terlalu developed, jadi tempat itu tidak populer di mancanegara dan juga lokal. Orang2 asing bisa membayar sampai ribuan dolar untuk bisa pergi ke tempat turis yang terdapat di Indonesia seperti Candi Borobudur dan Taman Komodo. Tetapi kalau saya bisa tinggal disini, saya bisa menikmatinya dengan mudah dan juga biaya murah, apalagi kalau anda mempunyai stay permit, yang bisa mendapat diskon2 di hotel2 yang terdapat di Indonesia.


2: Cuaca Panas SEPANJANG TAHUN (BUSEDD...)
Marek Bialoglowy: Saya benci musim dingin.. Sebelum saya memutuskan untuk pindah ke Jakarta, saya telah memperhitungkan Kanada juga, tetapi karena Kanada sangat dingin, saya memutuskan pindah ke Indonesia. Yang dengan cuaca panasnya sepanjang tahun, saya tak perlu membeli sweater dan bisa memakai T-SHIRT sepanjang tahun sepuasnya (YAY). Tempat ini sangat fantastik bagi mereka yang menyukai cuaca panas.


1: KOPI DAN TEH TERBAIK DI SELURUH DUNIA (WAWWW)
MAREK BIALOGLOWY: Saya sangat kecewa dengan turisme Indonesia yang sangat tidak memperhatikan bidang kopi dan teh mereka yang sudah sangat diakui dunia. Sebagai contoh, Kopi Luwak adalah kopi terenak di dunia yang berasal dari Pulau Sumatra. Yang saya dapatkan di sini malah banyaknya Starbucks... yang saya pikir hanya kopi2 dengan kualitas standar dan tergolong AMATIR. Saya juga sangat kecewa dengan Cafe2 Lokal yang terdapat di Indonesia. Sebagai contoh, Cup & Cino Cafe di Plaza Semanggi, MEREKA SAMA SEKALI TIDAK MENCANTUMKAN SATU PUN KOPI LOKAL DI MENU MEREKA. Saya pikir, orang2 disini sudah terbius oleh franchise2 dan pengaruh luar negeri sehingga mereka tidak sadar dengan bisnis dan potensi kopi dan teh lokal yang terdapat di Indonesia. Padahal Dunia pun sudah mengakui Indonesia sebagai surganya Teh Dan Kopi. Saya cuma bisa menemukan teh dan kopi2 enak di pinggiran kota seperti Puncak. Dan di Polandia tempat kelahiran saya, Java Tea (Teh Pulau Jawa) adalah minuman yang sangat populer disana!! tetapi malahan di tempat asalnya saya jarang sekali menemukannya.


1 comments:

Anonim mengatakan...

http://lumerkoz.edu Incredible site!, http://www.comicspace.com/buspar/ ableto http://rc8forum.com/members/Buy-Atenolol.aspx boxes http://www.lovespeaks.org/profiles/blogs/buy-zyrtec rauchenstein ancud http://soundcloud.com/effexor studying http://rc8forum.com/members/Buy-Protonix.aspx superstar athis

My Youtube Profile

Loading...